Sukabumi Update

Kendaraan Belum Bisa Lewat, Jalan Desa di Cidadap Sukabumi Tertutup Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga Minggu sore (23/10/2022) dua ruas jalan di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, belum bisa dilewati kendaraan akibat tertutup material longsor.

Longsor dari tebing tersebut terjadi pada Sabtu sore, 22 Oktober 2022, lantaran dipicu hujan deras. Titik longsor berada di Kampung Kubang RT 02/01 Desa Mekartani, Kecamatan Cidadap.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidadap Husni Mubarok mengatakan ruas yang tertutup longsor adalah Jalan Kubang-Ciaul di Desa Mekartani dan Jalan Cisalak-Rawaece di Desa Hegarmulya. Lokasi kedua desa ini berbatasan.

"Jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat," kata Husni kepada sukabumiupdate.com.

Husni mengatakan kedua jalan merupakan akses yang sering digunakan warga untuk beraktivitas sehingga perlu adanya perbaikan supaya jalan tersebut bisa kembali dilewati kendaraan.

Saat ini jalan tertutup tanah sepanjang 10 meter, tinggi 3 meter, dan lebar 7 meter. Jalan yang tertutup longsor juga memanjang hingga Kampung Bojongsirna RT 01/04 Desa Mekartani. Di Kampung Bojongsirna, longsor ini sepanjang 20 meter, tinggi 2,5 meter, dan lebar 5 meter.

"Jalan tersebut merupakan penghubung Desa Mekartani dengan Desa Hegarmulya. Tidak ada korban jiwa dan kami sudah berkoordinasi dengan kedua Pemdes da Muspika. Adapun untuk evakuasi dibutuhkan alat berat, bronjong, serta karung. Hingga saat ini belum dievakuasi sehingga jalan belum bisa dilewati," kata Husni.

Kepala UPTD PU Wilayah Sagaranten, Dedi Junaedi, mengatakan ruas jalan tersebut merupakan jalan desa.

"Kami sudah menerima laporan dari Babinsa bahwa telah terjadi longsor di Desa Mekartani yang membutuhkan alat berat. P2BK segera saja untuk mengusulkan bantuan alat berat," katanya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI