Sukabumi Update

Pungut Sampah di Lapang Surade Sukabumi, Aksi Jampang Street Workout Peduli Kebersihan

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas bina fisik dan olahraga Jampang Street Workout yang berjumlah 58 personel melakukan bersih-bersih ruang terbuka umum di Lapang Lodaya, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/10/2022).

Ketua Jampang Street Workout Indra Nugraha mengatakan kegiatan komunitasnya cukup beragam seperti membina dan melatih olahraga lari, basket, pelatihan fisik, dan samapta. Adapun jadwalnya adalah Selasa, Rabu, dan khusus Minggu, melakukan bersih bersih pada sore harinya.

"Lapang Lodaya ini salah satu ruang terbuka di mana tiap sore banyak warga bermain dan berolahraga. Di sini memiliki fasilitas seperti lapang futsal, track lari, papan panjat tebing, lapang voli, dan lapang basket. Tentunya kebersihan harus tetap terjaga," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Indra mengatakan kegiatannya akan rutin dilakukan di berbagai tempat di wilayah Jampang Surade, sebagai motivasi kepada warga, terutama anak muda untuk menjaga kebersihan.

"Hasil dari bersihbersih sampah ini ada yang didaur ulang, ada juga yang dibakar di tempat yang sudah disiapkan," kata dia.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI