Sukabumi Update

Jembatan Nusantara, Akses Baru Aktivitas Warga di Bantargadung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Nusantara bersama sejumlah pihak merampungkan pembangunan jembatan gantung di Kampung Cumangga RT 06/01 Desa/Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Bernama Jembatan Nusantara, akses dua kampung ini diresmikan pada Minggu (23/10/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, Jembatan Nusantara dibangun lantaran jembatan sebelumnya rusak diterjang aliran Sungai Cigadung. Perbaikan sempat beberapa kali dilakukan terhadap jembatan yang dulu, namun kembali rusak karena tak dibangun secara permanen.

Akibat kondisi tersebut, warga di Kampung Cumangga dan Kampung Cibening, Desa Bantargadung, lebih memilih jalan lain yang lebih jauh untuk beraktivitas sehari-hari. Kondisi ini yang kemudian mendasari pembangunan Jembatan Nusantara oleh Relawan Nusantara bersama beberapa pihak lainnya.

"Alhamdulillah berkat ikhtiar, doa, dan usaha bersama dari Sonam Group, PT Trijaya Pratama Futures, PT Global Investa Cakrawala, Peter Tandean, Selvia, Zayn Peter JR, Darmantan, Soani Jan, Teh Kim Tju, dan seluruh sahabat donatur Relawan Nusantara," kata Direktur Relawan Nusantara Herlan Wilandariansyah usai peresmian lewat siaran pers

Herlan mengucapkan terima kasih kepada warga Kampung Cumangga dan Kampung Cibening serta seluruh relawan yang telah meluangkan waktu dan tenaganya dalam menyelesaikan Jembatan Nusantara. Jembatan ini menjadi akses petani dalam mengelola dan mengembangkan usaha hingga pelajar untuk ke sekolah.

Dalam peresmian ini turut hadir Kepala Desa Bantargadung Edeh Kurniasih.

"Sebab orang-orang baiklah jembatan itu bisa terwujud. Kami hanya perantara kebaikan yang menjalankan amanah sesuai perintah Rasulullah. Dengan terealisasinya jembatan ini semoga menjadi nilai amal dan kebaikan dari setiap langkah yang lewat, misalnya mereka yang mencari nafkah atau mencari ilmu untuk sekolah. Semoga dari setiap kebaikan tersebut mengalir juga pahala bagi para donatur, khususnya juga untuk kita yang sudah membantu dalam pembangunan jembatan," ujar Herlan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Desa Bantargadung Edeh Kurniasih yang mewakili warga atas perhatian Relawan Nusantara untuk Desa Bantargadung. Semoga semakin banyak jembatan-jembatan Nusantara di seluruh Indonesia yang terbangun demi terbantunya akses warga.

Sumber: Siaran Pers

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI