Sukabumi Update

Kendaraan Bisa Lewat, Dinas PU Keruk Material Longsor di Cidolog Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Sukabumi menurunkan alat berat untuk mengeruk material longsor yang menutup jalan kabupaten di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Jalan yang tertutup tersebut adalah ruas Tagoglalay-Mekarjaya, tepatnya di Kampung Mulyasari RT 09/03 Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog.

Kepala UPTD PU Wilayah Sagaranten Dedi Junaedi mengatakan pengerjaan  dilakukan sejak Minggu, 23 Oktober 2022, menggunakan alat berat dan mobil dump truck. 

"Sekarang kendaraan sudah bisa lewat," kata Dedi kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/10/2022).

Dedi mengatakan pengerukan ini atas instruksi Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi. "Juga bimbingan beliau agar akses jalan segera bisa dilewati. Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilintasi kendaraan."

"Longsor dari tebing tersebut terjadi pada Sabtu sore, 22 Oktober 2022, saat hujan deras mengguyur Cidolog. Pengguna jalan diimbau tetap waspada dan berhati-hati karena cuaca masih hujan," tambah Dedi.

Dedi juga sedikit membahas soal evakuasi longsoran di lokasi lain yakni di Desa Mekartani, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Dia menyebut sudah komunikasi dengan Camat Cidadap.

"Nanti  dibantu setelah pekerjaan pengerukan di ruas Tagoglalay-Mekarjaya selesai," kata dia.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI