Sukabumi Update

Tebing Sungai Cimandiri di Cikembar Sukabumi Longsor, Rumah dan Warung Hancur

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah, 1 ruko dan 1 warung hancur akibat longsor yang terjadi di Kampung Cibatu Lana Jaya, ruas jalan Pangleseran Cibatu RT 01/02 Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Longsor yang terjadi di bibir tebing sungai Cimandiri ini terjadi pada Senin (24/10/2022) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.


P2BK Cikembar, Sudarmat melaporkan bahwa longsor juga mengancam jalan raya Pangleseran Cibatu. Dugaan sementara, longsor terjadi akibat abrasi tebing sungai yang terus terkikis dampak dari luapan Cimandiri selama beberapa waktu terakhir.


"Abrasi sungai Cimandiri mengakibatkan pergerakan tanah longsor dan jalan kabupaten terancam," ucap Sudarmat kepada sukabumiupdate.com.


Longsor ini berdimensi panjang 100 meter, lebar 75 meter dan ketinggian 3 meter. Tidak ada korban jiwa dampak bencana ini, namun bangunan yang berada di tebing diatas sungai Cimandiri hancur.


Beberapa bagian bangunan nampak ikut terbawa longsor. "Ada 3  jiwa yang mengungsi karena tempat tinggalnya sebagian sudah ambruk akibat longsor," lanjut Sudarmat.


Bersama Camat Cikembar, Polsek, Koramil, Satpol PP dan unsur lainnya melakukan asesmen dan mengupayakan evakuasi warga terdampak ke lokasi aman," pungkas Sudarmat.


#SHOWRELATEBERITA


Reporter: Ibnu/Magang


tags: longsor Cikembar,Sungai Cimandiri,longsor sukabumi



Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI