Sukabumi Update

DPR RI dan Wakil Ketua DPRD Bertemu Pemain Timnas INAF Asal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin bertemu dengan Piat Supriatna pemain Timnas Garuda Indonesia Amputee Football (INAF).

Sodikin datang bersama Anggota DPR RI Fraksi PKS drh Slamet ke rumah Piat di Kampung Tegallega Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/10/2022). 

Kedatangan anggota legislatif itu untuk memberikan semangat usai Piat bertanding pada Piala Dunia Sepakbola Amputasi yang bergulir di Turki.

Sodikin berharap atlet seperti Piat menjadi perhatian khususnya pemerintah dan diharapkan menjadi motivasi bagi yang lainnya.

"Perlu perhatian dari semua pihak untuk dapat memupuk bakatnya terlebih bisa menjadi motivasi bagi yang lain. Dimana atlet yang memiliki keterbatasan mampu berprestasi hingga bertanding di kancah dunia," kata Sodikin kepada sukabumiupdate.com.

Slamet juga mengucapkan terima kasih karena Piat telah mengharumkan nama bangsa Indonesia, khususnya Sukabumi. "Semoga bisa terus memberikan prestasi yang terbaik," katanya

Piat mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan anggota DPRD dan DPR RI ke rumahnya.

"Alhamdulilah bisa bersilaturahmi. Terharu dan bangga kedatangan beliau  yang telah memberikan semangat. Mereka baru tahu bahwa Piat salah satu Timnas perwakilan dari Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Kepala Desa Tegallega, Fuad Abdul Latif menyatakan kedatangan Sodikin dan Slamet memberikan motivasi baik moril maupun materil kepada Piat.

kepada para wakil rakyat itu, Fuad menyampaikan pelu adanya penataan tempat berlatih Piat juga anak anak di lapang sepakbola Tegallega. 

"Dalam kesempatan tersebut, kami sampaikan aspirasi kepada beliau berdua, agar bisa mendorong, dan merealisasikan penataan lapang sepakbola," terangnya.

"Untuk jangka panjangnya, kami sampaikan agar ada program pemberdayaan buat Piat, disaat sudah tidak mampu lagi bermain sepakbola sebab untuk masa depannya perlu juga diperhatikan," pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI