Sukabumi Update

Dinding Kamar Pasangan Lansia Jebol Tertimpa Tebing Longsor di Cikidang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras sejak sore sampai malam mengakibatkan tebing setinggi 8 meter dan lebar kurang lebih 25 meter longsor di Kampung Cangkote RT 03/10 Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/10/2022).

"Satu rumah warga rusak akibat longsor tersebut, tetapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek Cikidang AKP Aah Hermawan lewat keterangan tertulis kepada awak media.

Rumah tersebut milik pasangan lanjut usia Koi dan Cicih. Aah mengatakan kerugian materi yang dialami korban akibat longsor ini kurang lebih mencapai Rp 20 juta. "Rumah itu masih ditempati, hanya dinding kamar satu yang rusak bagian belakang (jebol terkena longsoran tanah," ujar dia.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang Angga Lesmana mengatakan bencana tanah longsor ini terjadi pada Rabu pagi sekira pukul 05.30 WIB. "Kondisi terakhir jalan lingkungan (juga) tidak bisa dilalui karena terkena material longsoran," kata Angga.

Pantauan di lokasi, Kapolsek Cikidang bersama unsur terkait lainnya berjibaku dengan material tanah bekas longsoran guna segera dievakuasi.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI