Sukabumi Update

4 Warga Tegalbuleud Hanyut di Sungai Cibuni Sukabumi, 1 Ditemukan di Pesisir Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - 4 warga Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, hanyut terbawa arus Sungai Cibuni, Rabu (26/10/2022). Dalam kejadian tersebut, seorang ditemukan di pesisir pantai di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Tegalbuleud, IPTU Aap Saripuddin menuturkan peristiwa yang terjadi pukul 12.15 WIB itu berawal saat 4 orang warga sedang bekerja membawa bambu dari Kampung Legokcau, Desa Rambay menuju Desa Buniasih.

Untuk memudahkan pekerjaan, bambu diikat seperti rakit kemudian dihanyutkan di Sungai Cibuni. 4 orang itu kemudian naik ke ikatan bambu tersebut.

Petaka terjadi, bambu yang dibuat rakit itu tak berhenti dan terus hanyut akibat derasnya arus sungai. 3 orang yaitu S, H dan U loncat dari bambu tersebut dan berenang ke pinggir sungai. Namun 1orang lagi berinisial B terbawa hanyut dan ditemukan di Pesisir Pantai Cikole Kabupaten  Cianjur. 

"Pukul 14.30 WIB, korban berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan bersama Forkopimcam bersama warga menuju Puskesmas Tegalbuleud. Korban mengalami shock," kata Aap kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/10/2022).

Aap menyatakan aktivitas mengangkut kayu dan bambu dengan cara dihanyutkan di aliran sungai sudah biasa dilakukan warga. Aap meminta warga untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan faktor keselamatan saat beraktivitas.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI