Sukabumi Update

Pompa Distribusi Air Perumdam TJM Terbakar, Ini Daftar Area Terdampak di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com  - Satu dari tiga unit pompa distribusi air milik Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan sejak Kamis 27 Oktober 2022. Ini menyebabkan suplai air bersih ke beberapa wilayah menjadi terganggu dalam beberapa hari ke depan.


Kepala Urusan Produksi Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu Herdi Safafi mengatakan, kerusakan pompa berkapasitas 37 liter itu terjadi akibat gulungan motor dalam pompa tersebut terbakar.


“Kebakar gulungan motor nya, sama bearing nya rontok. Kejadiannya Kamis pagi, langsung diangkat pompa nya. Yang sekarang jalan dua unit pompa cadangan, tapi tidak cukup untuk penyaluran air yang merata,” ujar Herdi kepada sukabumiupdate.com, Sabri (29/10/2022).


Herdi memastikan pompa tersebut saat ini sedang dilakukan perbaikan. Adapun untuk waktu estimasi pekerjaan diperkirakan selesai pada hari Selasa, 1 November 2022.


“Sebagai upaya untuk tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan, kami akan melakukan penggiliran distribusi air ke wilayah terdampak dimulai pada jam 18.00 sampai dari 07.00 WIB setiap harinya sampai distribusi air kembali normal,” tuturnya.


“Maka dari itu kami menghimbau kepada para pelanggan terdampak agar dapat menampung atau mengisi penuh tandon dan bak yang dimiliki di malam hari untuk kebutuhan harian,” tambahnya.


Atas terganggunya pendistribusian air ini, lanjut Herdi, manajemen Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terdampak.


Adapun wilayah yang terdampak sebagai berikut Cangehgar Barat, Cangehgar Utara, Gang Lumbung, JI. Siliwangi, Gang Empang, Kaum Raya, Jl. Pramuka, Sebagian blok Sirna Galih, Sebagian blok Kp. Tangsi, dan Kuta Mekar.


#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI