Sukabumi Update

Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Sukabumi Berenang Tanpa Busana ke Tepi Pantai

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu dengan nama lambung Wulandari hancur dihantam ombak besar saat tengah mencari ikan di Pantai Cicaladi, Surade Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022). Dua nelayan selamat setelah berjuang ke daratan dengan cara berenang.


Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka melaporkan bahwa perahu tersebut diawaki oleh Adit (40 tahun). "Adit ke laut sendiri untuk mencari ikan di pesisir, perahunya punya Deni Mulyani warga Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi," ucap Asep Jeka kepada sukabumiupdate.


"Dapat laporan perahu itu dihantam ombak di pesisir Pantai Cicaladi perbatasan Desa Cipeundeuy, dengan Desa Sukatani, Kecamatan Surade. Kejadian sekitar pukul 04.00 WIB, saat sedang pasang jangkar atau mangkalan, tiba tiba datang ombak dan menghantam perahu, sehingga terbalik," sambungnya.


Menurut Asep Jeka, nelayan berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepi pantai. Adit berenang menggunakan dua buah jerigen, sebagai tumpangan agar bisa menepi. 


"Sekitar pukul 05.00 WIB, nelayan berada di pesisir, dengan kondisi tidak sadarkan diri karena kelelahan. Pukul 05.30 WIB, ditemukan sama warga yang mau ke sawah (Tandur)," jelasnya.


Warga yang menemukan sempat kaget, lanjut Asep Jeka karena kondisi nelayan tak sadarkan diri tanpa busana, sehingga langsung minta tolong ke warga lainnya. 


"Saat ini kondisinya sudah sadar, dibawa ke Puskesmas Buniwangi. Adapun perahu masih berada di Pantai Cicaladi, akan dievakuasi dengan perahu diesel," pungkasnya.


#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI