Sukabumi Update

Penulis Tere Liye Bicara Soal Masa Depan di Hadapan Pelajar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - SMA PU Al-Bayan Putri Salabintana, Kabupaten Sukabumi, kembali menggelar event Alacazam. Menariknya, acara di tahun kedua ini menghadirkan penulis ternama Tere Liye.

Alacazam sendiri adalah akronim dari Al-Bayan as Advance Catalyst in Acquiring Extravaganza Milestone. Alacazam menjadi ajang berprestasi bagi para siswa dengan berbagai perlombaan yang dihadirkan.

Dari siaran pers yang dikirim panitia, siswa SMP dan SMA dapat mengikuti berbagai lomba tanpa dipungut biaya. Tahun ini perlombaan dilaksanakan secara online sehingga bisa diikuti siswa di seluruh Indonesia.

Grand opening Alacazam SMA PU Al-Bayan Putri Salabintana, Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/10/2022). | Foto: Istimewa
Grand opening Alacazam SMA PU Al-Bayan Putri Salabintana, Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/10/2022). | Foto: Istimewa
Lomba-lomba tersebut sudah dikelompokkan berdasarkan kategori masing-masing di antaranya Macrition, Semantic, Eclipse, dan Champion. Dalam sub kategori lomba yang telah dipaparkan terdapat beberapa lomba yang menarik untuk diikuti yaitu: 

1. Macrition (SMA = Cover Jingle, OOTD Tiktok, Fotografi, Digital Poster) 

2. Semantic (SMA = Story Telling, Esai, Speech, Cipta dan Baca Puisi) (SMP = Story Telling, Nyarita Sunda)

3. Eclipse (SMA = Business Plan)

4. Champion (SMA = Mtq) (SMP = Mtq, Da'i)

Adapun penulis Tere Liye hadir secara offline dalam grand opening Alacazam 2022 pada Minggu (30/10/2022) di SMA PU Al-Bayan Putri Salabintana. Penulis novel Negeri Di Ujung Tanduk ini berbagi hal menarik dalam acara talkshow bertema "Learn From the Past, Say Hello to the Future".

Khusus di Alacazam 2022, Tere Liye juga memberi diskon sebanyak 30 persen untuk bukunya yang dijual di stan buku Gramedia dalam meramaikan grand opening Alacazam 2022.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI