Sukabumi Update

Pedestrian Tiga Jalan di Kota Sukabumi Ditargetkan Rampung Akhir 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan fisik konstruksi pedestrian tahun anggaran 2022 di Jalan R Syamsudin SH, Jalan Suryakencana, dan Jalan Ahmad Yani, Senin, 31 Oktober 2022.

Dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan, target pembangunan dapat selesai akhir tahun yakni Desember 2022, bahkan lebih cepat yaitu akhir November 2022. Proses pemantauan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi Asep Irawan.

''Intinya semua sudah on the track, bahkan melebihi target yang ditetapkan,'' kata Fahmi. Optimis akhir November 2022 dapat diselesaikan pelaksanaannya dan hasil evaluasi bagus.

Meski begitu, Fahmi memberikan beberapa catatan kecil seperti saluran air jangan sampai ada genangan dan diperhatikan ketika melewati rumah warga tak membuaut kendaraan warga sulit melintas. Selain itu kerapian tiang listrik atau lainnya, dikoordinasikan dengan Dishub dan operator yang ada.

Fahmi juga meminta pedagang memahami trotoar yang dibangun untuk pejalan kaki dan mereka harus menyesuaikan. Bahkan bagi PKL yang permanen akan dibongkar karena harus memperhatikan pejalan kaki.

Kepala DPUTR Kota Sukabumi Asep Irawan mengatakan kegiatan ini untuk melihat secara detail pembangunan pedestrian. Di mana secara kebijakan dari wali kota dan teknis dari DPUTR.

"Ada beberapa poin harus perbaikan karena masih proses pengerjaan sehingga tidak masalah dan sisa waktu ke depan akan diperbaiki,'' kata Asep.

Asep mengatakan progres pengerjaan Jalan Suryakencana mencapai 83,52 persen, Jalan Ahmad Yani 78,52 persen, dan Jalan R Syamsudin SH sudah mencapai 91,10 persen.

Asep menyebut dari kontrak yang ada, pembangunan sampai Desember 2022. Namun melihat progres, bisa lebih cepat yakni akhir November 2022.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI