Sukabumi Update

Jalan Alternatif Cicurug Sukabumi Kembali Amblas oleh Dump Truk Proyek Tol Bocimi

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan alternatif via kantor Koramil Cicurug Kabupaten Sukabumi kembali amblas. Dump Truk pengangkut material untuk proyek pembangunan tol bocimi seksi 2 amblas saat melintasi jalan kecil tersebut. pada Selasa (1/11/2022).


Akibatnya jalan alternatif yang biasa digunakan untuk menghindari kepadatan kendaraan di pasar Cicurug ini tak bisa dilewati kendaraan roda empat atau lebih. Menurut warga sekitar, truk tersebut amblas sekitar pukul 03.00 WIB pagi.


Ban belakang truk pengangkut sirtu tersebut terjeblos ke dalam gorong-gorong saluran air yang ada di bawah jalan. Lokasi jalan amblas berada di Kampung Caringin Tonggoh RT 01/02, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug.


Apri (17 tahun) warga setempat mengatakan, bahwa saat kejadian ada iring-iringan truk tronton bawa pasir dan batu melintas. "Ini jalan kecil digunakan untuk melintas truk tronton bawa sirtu ke proyek tol bocimi," ucapkan kepada sukabumiupdate.com.


Selain debu, lanjut April, operasional truk-truk muatan berat ini juga cepat merusak jalan. "Bebatuan dan pasir yang tumpah saat truk-truk itu melintas memenuhi saluran air saat hujan turun dan akhirnya banjir," beber April.


Truk amblas di jalan alternatif koramil ini juga sempat dipantau oleh pemerintah desa setempat, atas laporan dari warga. Sekretaris Desa Purwasari, Agus Setiagunawan menegaskan, bahwa perlu ada solusi dari PT Waskita selaku pelaksana proyek tol bocimi.


"Sepengetahuan saya, sudah tiga kali jalan ini diperbaiki oleh PT waskita. Artinya jalan saat ini tidak kuat untuk dilintasi truk-truk tersebut. Perlu ada peningkatan kualitas dan kapasitas jalan, warga mendukung proyek nasional yang saat ini tengah dikerjakan yaitu tol bocimi," bebernya kepada sukabumiupdate.com.


Warga Purwasari sekaligus pekerja PT Waskita Karya yang enggan namanya dicantumkan membenarkan apa yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Purwasari, Agus Setiagunawan. Jalan tersebut sudah beberapa kali diperbaiki oleh pelaksana proye atas permintaan warga yang sempat melarang operasional truk-truk pembangunan tol bocimi, jika tidak ada perbaikan jalan rusak saat itu.


Dumptruk yang amblas sudah dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB. Pasca evakuasi, terlihat lubang bekas amblas ditutup oleh warga setempat dengan batu dan pasir, agar kendaraan bisa kembali melintasi jalan alternatif Cicurug (koramil) dari kedua arah.

 

#SHOWRELATEBERITA


Reporter: Ibnu/Magang 


Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI