Sukabumi Update

Apresiasi Wabup dan Dispar untuk Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Peraih ADWI 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Wisata Hanjeli, Desa Waluran, Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi menjadi juara III kategori Rintisan dalam ajang  Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Desa Wisata asal Kabupaten Sukabumi itu masuk dalam 50 Desa wisata terbaik di seluruh Indonesia. ADWI sendiri merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penganugerahan berlangsung Minggu malam, 30 Oktober 2022 di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf. Anugerah ADWI 2022 diterima langsung oleh Founder Desa Wisata Hanjeli Hidayat Asep.

Wakil Bupati Sukabumi lyos Somantri yang hadir langsung menyaksikan penghargaan tersebut, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Desa Wisata Hanjeli.

"Alhamdulillah ini berkat kerjasama dan kolaborasi multisektor," ungkapnya.

Menurutnya dengan hadirnya Desa Wisata hanjeli ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke destinasi wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

"Kita bersyukur mendapat juara tiga rintisan, Insya Allah kedepannya kita kembangkan" tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sigit Widarmadi berharap dengan prestasi yang diukir oleh Desa wisata Hanjeli ini bisa jadi contoh desa-desa yang lain agar mengikuti.

“Karena dengan adanya desa wisata dapat mendorong perekonomian dan ekonomi kreatif di desa tersebut,” ujarnya.

#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI