Sukabumi Update

Rasakan Gatal, Kulit Anak Gadis di Tegalbuleud Sukabumi Penuh Bercak Hitam

SUKABUMIUPDATE.com - Risma (12 tahun) mengalami gatal-gatal pada tubuhnya terutama pada perut, punggung, kaki dan tangan. Selain gatal, kulit gadis tersebut penuh dengan bercak hitam. Risma tinggal bersama neneknya di Kampung Sukarata RT 001/004, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

 "Ia setiap saat merasakan gatal serta perih," kata, Ujang Nugraha tetangga nenek gadis tersebut kepada sukabumiupdate.com, Kamis (3/11/2022).

Ujang menyatakan, anak tersebut sebelumnya tinggal di Kecamatan Kalibunder bersama kedua orangtuanya. Namun kedua orang tuanya bercerai.

Setelah bercerai, ayahnya menikah lagi dan tinggal di Depok. Risma pun sempat dibawa ke Depok dan kini sudah sekitar 2 bulan tinggal bersama neneknya. 

Gatal-gatal itu diketahui oleh neneknya saat Risma ingin berobat. Setelah itu terungkap kalau anak gadis tersebut sudah merasakan selama satu tahun.

“Minta tolong sama neneknya ingin berobat, karena kondisinya  mengalami bintik bintik merah, serta hitam di bagian kaki, tangan dan tubuhnya,” kata Ujang. 

Ujang menyatakan, neneknya hidup dalam kondisi serba kekurangan. Sedangkan Risma masih duduk dibangku sekolah dasar kelas 6 di Kecamatan Kalibunder. “Rencana mau pindah sekolah di Desa Sumberjaya," terangnya.

Kasi Binwas Tegalbuleud Leni Nurliah membenarkan kalau anak gadis tersebut pernah tinggal bersama ayahnya di Depok. Ketika di Depok pun anak gadis tersebut sudah dalam kondisi seperti itu. "Sebelumnya tinggal sama bapak dan ibu tirinya di Depok, sudah berpenyakit itu," ujarnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Tegalbuleud, Subarjo mengatakan akan mendatangi Risma untuk mengecek kondisinya.  Insya Allah, besok akan kami kunjungi. Hari ini ada kegiatan, jadi besok akan turun mengunjungi pasien," katanya.

#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI