Sukabumi Update

Polisi Ungkap Fakta dan Kronologi Nenek Tewas di Gunungsungging Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Inafis Polres Sukabumi masih berada di Kampung Pasirkarang RT. 005/002 Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade. Penyidik masih melakukan perekaman, pencarian barang bukti dan penggalian informasi dari saksi, di TKP dugaan pencurian dengan kekerasan yang menewaskan Musikah, nenek berusia 50 tahun.


Korban ditemukan tewas bersimbah darah oleh cucunya di ruang tengah rumah, pada Jumat malam 4 November 2022, sekitar pukul 22.00 WIB. Jenazah Musikah saat ini sudah berada di rumah sakit untuk proses otopsi.


Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Surade AKP Asep Sundana menduga ada upaya pencurian atau perampokan yang membuat korban meninggal dunia. Banyak bukti dan keterangan yang mengarah pada aksi curas atau pencurian dengan kekerasan terhadap korban.


"Diduga telah terjadi Pencurian dengan Kekerasan yang menyebabkan Korban meninggal dunia," tegas Asep Sundana.


Ada tiga saksi kunci yang sudah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian, sehingga kronologi kejadian mulai terungkap. Mulai dari cucu, menantu dan suami korban.


Menurut keterangan saksi (menantu Korban) kepada pihak kepolisian, sekitar pukul 22.00 WIB ia mendengar teriakan dari cucur korban. Saat itu saksi tengah berada di kios atau warung yang berada di depan rumah korban.


"Saksi langsung masuk kedalam rumah, dan melihat Korban dalam posisi duduk sambil memegang dada dengan kondisi bersimbah darah. Saksi kemudian mengabarkan kejadian tersebut kepada suami Korban yang tengah berada di rumah depan dan meminta pertolongan kepada warga sekitar," ungkap Kapolsek Surade AKP Asep Sundana dalam laporan tertulisnya kepada Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah.


Saat mendatangi lokasi, Kapolsek Surade dan jajaran langsung mengamankan lokasi untuk mencari barang bukti dari dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut. Polisi menemukan jejak pelaku yang diduga masuk ke rumah korban melalui jendela samping kiri dengan cara dicongkel.


Dari lokasi diamankan 1 buah pahat atau tatah kayu dan dus Book Handphone Merk Vivo  Y20. Alat komunikasi milik anak korban itu diketahui hilang.


"Korban mengalami luka robek pada bagian dagu, robek pada bagian jari tengah tangan kanan, serta luka tusuk di dada kiri," pungkas AKP Asep Sundana.


#SHOWRELATEBERITA



Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI