Sukabumi Update

Luka Tembus Rongga Dada, Hasil Otopsi Nenek Tewas di Gunungsungging Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Forensik RSUD R Syamsudin SH membeberkan hasil autopsi jenazah Musikah (55 tahun) warga Kampung Pasirkarang RT 05/02 Desa Gunung sungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Nenek Musikah ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, pada Jumat malam (5/11/2022).  


Dokter Forensik RSUD R Syamsudin SH, dr Nurul Aida Fathia, mengatakan dari pemeriksaan korban ada luka-luka di sekitar area wajah, dada, dan tangan. "Kalau melihat dari pola dan gambarannya itu akibat kekerasan senjata tajam," kata Nurul kepada awak media Sabtu (5/11/2022). 


Nurul menyatakan, luka korban di bagian dada sebelah kiri menembus hingga ke rongga dada. "Kalau untuk kedalaman luka, pokoknya dari kulit sampai menembus ke rongga dada, nggak ada bekas cekikan di leher, semua kekerasannya tajam," tuturnya.


"Bisa juga meninggalnya kehabisan darah, kalau dari keterangan dari penyidik juga di tkp banyak (darah)," jelasnya. 


Usai proses otopsi untuk kepentingan penyidikan kepolisian ini, jenazah korban sudah dijemput oleh pihak keluarganya. Belum ada keterangan terbaru dari pihak kepolisian, baik Polsek Surade maupun Polres Sukabumi.


Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Surade AKP Asep Sundana menduga ada upaya pencurian atau perampokan yang membuat korban meninggal dunia. Banyak bukti dan keterangan yang mengarah pada aksi curas atau pencurian dengan kekerasan terhadap korban.


Kapolsek Surade menemukan jejak pelaku yang diduga masuk ke rumah korban melalui jendela samping kiri dengan cara dicongkel. Dari lokasi diamankan 1 buah pahat atau tatah kayu dan dus Book Handphone Merk Vivo  Y20. Alat komunikasi milik anak korban itu diketahui hilang.


#SHOWRELATEBERITA

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI