Sukabumi Update

Selama Oktober, 16 Pasien Huni Rumah Singgah Pemkot Sukabumi di Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Program Rumah Singgah Pemerintah Kota Sukabumi terus memberi pelayanan bagi warga yang menjalani pengobatan di Bandung dan sekitarnya. Sepanjang Oktober 2022, ada 16 pasien yang menghuni rumah ini.

Rumah Singgah di Bandung merupakan program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi di bawah kepemimpinan Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami. Pengelolaan Rumah Singgah tersebut dikerjasamakan dengan Yayasan Rumah Zakat.

Sekretaris Yayasan Rumah Zakat Asep Nurdin mengatakan selama Oktober 2022 terdapat 16 pasien yang didiagnosis beragam penyakit. "Diagnosisnya antara lain other benign neoplasm of connective and other soft tissue of head, face and neck, dan lain-lain," kata Asep dikutip dari laporan Oktober pada Senin (7/11/2022).

Mayoritas pasien datang bersama keluarga seperti suami, istri, dan anak-anak. Setiap pasien yang datang akan disambut oleh fasilitator Rumah Singgah. Setelah itu, orang tua atau wali pasien dipersilakan mengisi formulir dan melengkapi persyaratan.

Berdasarkan jenis kelamin, penghuni Rumah Singgah selama Oktober 2022, perempuan 69 persen dan laki-laki 31 persen. Sementara berdasarkan kategori usia, kunjungan lansia 6 persen dan dewasa 94 persen.

(Advertorial)

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI