Sukabumi Update

Truk Kontainer di Cisarakan Sukabumi Dievakuasi, Lalu Lintas ke Cikidang Normal

SUKABUMIUPDATE.com - Truk kontainer Mitsubishi Fuso yang sempat melintang di Jalan Cisarakan Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, selesai dievakuasi sekira pukul 09.30 WIB, Rabu (9/11/2022).

Proses evakuasi truk kontainer menggunakan mobil derek Satlantas Polres Sukabumi tersebut memakan waktu kurang lebih 45 menit. Melintangnya truk ini sempat membuat lalu lintas lumpuh.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang truk berhasil dievakuasi. Jalur sudah normal, tidak ada pengalihan arus kembali," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar di lokasi.

Fajar menuturkan, berdasarkan keterangan lebih lanjut sopir bernama Amir (43 tahun), yang bersangkutan baru pertama kali melintasi jalur alternatif Palabuhanratu-Cikidang ini. "Hanya mengandalkan Google Maps," kata dia.

Atas kejadian ini, Fajar mengimbau kepada para pengemudi khususnya kendaraan besar agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

“Rambu sudah terpasang di bawah traffic light pertigaan Damkar (Jalan Jenderal Ahmad Yani) Palabuhanratu, ada imbauan kendaraan besar tidak melewati jalur Cikidang," ujarnya.

Truk kontainer bernomor polisi B 9098 BEV tersebut tak bermuatan dan berangkat dari wilayah Bayah, Banten, dengan tujuan Bogor.

Namun karena mengikuti jalur yang ditunjukkan Google Maps, sopir masuk ke jalur alternatif yang memang terlarang untuk dilintasi kendaraan besar. Di Jalan Cisarakan, truk ini tak kuat menanjak lalu mundur dan melintang.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI