Sukabumi Update

Cerita Saksi Soal Nelayan Banten Tewas di Perairan Cibuni Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - S (50 tahun) alias Bodong ditemukan meninggal di atas perahu Putra Sulung 01 di laut Cibuni Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (9/11/2022). Kekinian jenazah nelayan ini sudah diantarkan ke rumah duka di Labuan Caringin, Pandeglang, Banten.


Korban diketahui berangkat melaut seorang diri. Perahu ditemukan terombang ambing di Laut Cibuni yang berbatasan dengan Agrabinta, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.


Kapolsek Ciracap, IPTU Tatang Mulyana mengatakan dari keterangan saksi diketahui korban ditemukan meninggal di dalam perahunya sekitar pukul 05.00 WIB. Saksi yang saat itu juga berlayar mencari ikan mendapati korban dalam keadaan telungkup di dalam perahu.  


"Setelah dilakukan pengecekan ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya melaporkan ke Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng saudara Asep Jeka, dan Polsek Ciracap," ucap Tatang Mulyana kepada sukabumiupdate.com.


Kemudian dilakukan evakuasi oleh para Nelayan ke Pantai Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, Kabupaten  Sukabumi. Perahu ditarik oleh perahu lainnya hingga ke Ujunggenteng.


Hasil pemeriksaan fisik oleh tenaga kesehatan Ciracap tidak ditemukan tanda bekas luka atau kekerasan di tubuh korban. Diduga akibat korban mengalami sakit, lanjut Tatang.


"Jenazah sudah dibawa keluarganya ke Labuan Caringin, Pandeglang, Banten pukul 15.00 WIB, Serah Terima pihak keluarga dengan pemilik perahu di RSUD Jampangkulon," pungkasnya.


#SHOWRELATEBERITA

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI