Sukabumi Update

Rumah di Kalibunder Sukabumi Terbakar saat Pemiliknya Salat Jumat

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah panggung berukuran 6 meter X 10 meter milik warga Kampung Cigombong RT 06/02, Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, terbakar pada Jumat (11/11/2022).

"Peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 12.00 WIB, akibat adanya konsleting listrik," kata Camat Kalibunder, Deni Yudono kepada sukabumiupdate.com.

Api dengan cepat membesar ketika menyambar dinding bilik bambu dan bagian atap dapur. 

Deni mengatakan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggalkan pemiliknya yang pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat jumat. Istri pemilik rumah sedang keluar dan anaknya masih di sekolah.

"Rumah tersebut dihuni 1 KK terdiri dari 4 jiwa, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Rumah tidak tertolong, karena saat itu warga sedang menunaikan shalat jumat. Barulah setelah bubar warga  sekitar bergotong royong memadamkan sisa api yang masih menyala,” ujarnya.

Kejadian ini menyebabkan penghuni rumah dievakuasi ke rumah saudara. 

"Kami sedang menyusun laporan resminya, laporan sementara sudah dikirim dan sedang diupayakan bantuan tanggap darurat sementara sambil menunggu bantuan dari Dinsos,PMI serta Baznas Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI