Sukabumi Update

Punya Produk Arty Hijab, Kelompok Wirausaha Nusa Putra Lolos Seleksi KMI

SUKABUMIUPDATE.com - Kelompok wirausaha mahasiswa Universitas Nusa Putra dengan brand produk Arty Hijab (hijab lukis) lolos seleksi peserta Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) pada pelaksanaan KMI Expo XIII 2022.

CEO Arty Hijab, Salman Alfarizi mengatakan Arty Hijab adalah produk wirausaha mahasiswa Nusa Putra yang bergerak di bidang fashion. Menurut dia, salah satu produk unggulannya yaitu Hijab lukis dan printing. 

Dalam hal ini Salman dibantu 4 temannya yang juga mahasiswa Nusa Putra. Mereka masing-masing memiliki tugas.

"Saya sebagai CEO, ada juga Campaka sebagai bagian produksi, Meri sebagai pengelola keuangan, lalu Fikri dan Dila sebagai marketing penjualan," jelasnya.

Salman mengatakan ada poin plus dari Arty Hijab yaitu memadukan nilai agama dan budaya di dalamnya.

"Contohnya dalam produk hijab terdapat design wayang sebagai bentuk pengaplikasian padu pada nilai agama dan budaya. Arty Hijab juga memanfaatkan teknologi dalam proses produksi, pemasaran hingga pengembangan perusahaan," ujarnya.

Produksi Arty Hijab sudah berjalan selama kurang lebih 3 bulan dari awal merintisnya dan memiliki target pasar dalam negeri dan luar negeri.

Selain di Sukabumi, Arty Hijab sendiri sudah menjual hingga keluar kota seperti Bandung dan Jakarta. "Dan nanti di ajang KMI Expo di Surabaya itu bisa jadi peluang besar buat membuat pasar disana," kata Salman.

KMI Expo XIII 2022 ini akan dilaksanakan di Universitas Pembangunan Veteran Jawa Timur pada tanggal 22 – 25 November 2022. KMI Expo diisi beberapa kegiatan, yaitu pameran atau gelar produk, KMI Award, startup summit, dan kompetensi pendukung Lainnya.

Salman mengaku bangga dapat mewakilkan Universitas Nusa Putra untuk bisa bergabung dengan 357 kelompok wirausaha mahasiswa di seluruh Indonesia dan bersaing untuk mendapatkan penghargaan booth terbaik, KMI award, pendamping wirausaha terbaik dan penghargaan lainnya.

Reporter: Gianni Fathin Rabbani/Crp

#SHOWRELATEBERITA 



Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI