Sukabumi Update

Bantuan Mengalir untuk Pelajar Pengidap Kanker Tulang di Lengkong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Jabar Quick Response (JQR) menyalurkan bantuan untuk Quinza, anak perempuan berusia 11 tahun yang divonis mengidap kanker tulang di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. 

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 3 juta diserahkan langsung oleh JQR di rumah Quinza di Kampung Bojonggenteng, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Rabu 9 November 2022. 

"Alhamdulillah, JQR bersama komunitas Sukabumi Walagri sudah menyerahkan bantuan tersebut dan diterima langung keluarga Quinza," ujar Demmy Pratama, Ketua Sukabumi Walagri, Tim JQR Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/11/2022). 

Selain bantuan uang tunai, Relawan Sukabumi Walagri dan JQR juga menelusuri informasi detail penanganan medis terhadap Quinza. Para relawan juga akan mengawal penanganan medis Quinza. 

"BPJS baru dibuatkan oleh kepala dusun setempat. Menurut dokter, hasil pemeriksaan ditunggu dua minggu sebelum dilakukan tindakan operasi dan itu adalah jalan satu-satunya," kata dia. 

Quinza adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia tinggal bersama orang tuanya Deris Mulyadi (57 tahun) dan Marwiyah (46 tahun). Kedua orang tuanya awalnya tinggal di Bekasi akan dan pindah ke Kabupaten Sukabumi sejak April 2022. 

Secara ekonomi, keluarga Quinza terbilang perlu mendapatkan bantuan. Kedua orang tuanya sudah tidak memiliki pekerjaan. 

Gejala sakit pada kakinya berawal pada Juli 2022, Ia mengikuti ospek di SMP Negeri 1 lengkong. Saat itu kakinya keseleo kemudian dibawa pulang dan di bawa ke tukang urut. 

Berselang beberapa hari, Quinza bisa jalan dan lari-lari hingga satu minggu kemudian Ia merasakan panas dan linu pada kakinya. Ia sempat dibawa ke sebuah klinik di Kota Sukabumi dan mesti dirujuk ke RS di Kota Sukabumi.

"Dari situ baru diketahui bahwa yang dideritanya adalah kanker tulang dan harus segera diamputasi. Kalau tidak segera akan mengakibatkan penyebaran kemana-mana," tutur Demmy. 

"Kami berharap penanganan medis terhadap Quinza berlangsung lancar dan anak tersebut bisa ceria kembali," pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI