Sukabumi Update

Total Jadi 4, Besi Penutup Saluran Air di Kota Sukabumi Kembali Hilang

SUKABUMIUPDATE.com - Besi penutup saluran air di Pedestrian Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, kembali hilang. Yang terbaru, peristiwa hilangnya besi penutup saluran air yang fungsinya sebagai bak kontrol itu terjadi pada Minggu, 13 November 2022 sekitar pukul 04.00 WIB. Kejadian itu terekam CCTV. 

Dengan demikian total ada 4 besi penutup saluran air yang dicuri. 3 Kejadian sebelumnya diketahui pada 5 November di Jalan R Syamsudin SH, 3 November di Jalan A Yani dan 1 November di Jalan Suryakencana. 

Kontraktor pelaksana pembangunan pedestrian, perwakilan PT Bachtiar Marpa Prima, Salman, besi penutup saluran air itu hilang diketahui oleh pekerja yang tengah melakukan pengecekan. 

"Iya hilang lagi, yang hilang saat ini hanya 1 unit dan total sama yang dicuri kemarin jadi 4," kata Salman saat dihubungi Senin (14/11/2022) 

Salman mengaku, Aksi pencurian besi penutup saluran air kali ini terekam CCTV dan sejauh ini kontraktor pengerjaan pedestrian sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. 

"Kami sudah melaporkannya kepada pihak kepolisian. Kami juga sudah memegang rekaman CCTV, kami simpan dulu bukti CCTV nya," tuturnya. 

Pihaknya berharap, pihak berwajib dapat segera turun menangkap pelaku pencurian besi penutup saluran air tersebut. "Untuk mengantisipasi hal serupa kami harap pihak kepolisian segera menangkap pelaku," jelasnya. 

Menurut Salman, ada 111 pelat besi bergambar peta Kota Sukabumi berukuran 60 x 60 centimeter dengan berat masing-masing 70 kilogram yang terpasang di trotoar Jalan A Yani, Jalan Suryakencana dan Jalan R Syamsudin SH.

“ Harga satunya sekitar Rp 950 ribu," ujar dia.

Salman mengatakan pelat penutup penutup air bergambar peta Kota Sukabumi ini merupakan bonus dari pengembang. Sebab dalam rancangan, tidak ada pelat besi penutup semacam itu, hanya cor beton biasa.

#SHOWRELATEBERITA 



Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI