Sukabumi Update

Lima Jiwa Mengungsi, Rumah di Cikole Sukabumi Ambruk Gegara Hujan

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras mengakibatkan rumah ambruk yang berlokasi di Gang Mesjid, Kota Paris Timur RT 05/01 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (14/11/2022).

Kapolsek Cikole AKBP Nanang Rahmat Subarna mengatakan insiden itu terjadi pada Senin pagi akibat diguyur hujan dengan instensitas cukup tinggi dan berlangsung lama. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Korban mengalami kerugian materi ditaksir hingga Rp 32,4 juta,” kata Subarna. 

Lebih lanjut kata Subarna, polisi dan petugas BPBD Kota Sukabumi sudah mengecek ke lokasi. Suberna menduga konstruksi rumah yang dihuni korban dan keempat anaknya selama 20 tahun itu tidak menggunakan sloof beton. 

"Sehingga ketika hujan turun dengan intensitas tinggi dan terus-menerus, bangunan tidak mampu bertahan. Rumah tersebut dihuni lima jiwa semuanya selamat,” kata dia.

Dengan adanya kejadian tersebut, Subarna mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan potensi bencana yang dapat terjadi saat musim hujan. 

“Karena akhir-akhir ini turun dengan intensitas tinggi yang mungkin dapat menimbulkan potensi bencana seperti banjir atau lainnya,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani menambahkan petugas sudah melakukan evakuasi terhadap korban rumah ambruk tersebut.

“Korban punya dua rumah sehingga mengungsi ke rumah yang satunya lagi. Alhamdulillah kejadian ini tidak memakan korban," kata Imran.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI