Sukabumi Update

Polisi Selidiki Kasus Perusakan Sekolah Gratis Istri Ruben Onsu di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus perusakan sejumlah kaca jendela sekolah gratis milik Sarwendah istri presenter Ruben Onsu di Kampung Cipetir, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, diselidiki polisi.

Kapolsek Cikidang AKP Aah Hermawan membenarkan adanya kaca jendela sekolah di Taman Pendidikan Sarwendah yang dirusak.

"Betul ada kerusakan di bagian jendela kaca dua biji. Itu temuan sementara dari TKP. Kami melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Aah, Senin (14/11/2022).

Lokasi sekolah, lanjut Aah, ada di jalan yang kerap dilintasi masyarakat. Tidak ada pagar pengaman di lokasi tersebut. Polisi mendatangi lokasi setelah menerima informasi adanya kerusakan di Taman Pendidikan Sarwendah. 

"Untuk sekolah kita ketahui (posisinya) dari jalan yang dilalui masyarakat langsung. Tidak ada pembatas pagar dan tidak ada pintu gerbang, dari depan langsung ke lokasi sekolah. Sementara kami cek TKP mencari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan," ujarnya.

Kepala Desa Cicareuh Ramdan Rustarmono juga mengaku sudah mendapat laporan dari pihak taman pendidikan.

"Kebetulan hari ini kami turun ke lokasi atas laporan dari guru juga sempat komunikasi hari ini ada pak kapolsek mendampingi. Di sini ada kaca jendela dari Taman Belajar Sarwendah yang pecah memang ada di wilayah kami di Desa Cicareuh," kata Ramdan.

Menurut Ramdan, kejadian perusakan itu berulang, sudah beberapa kali terjadi di sekolah ini."Berdasarkan laporan dari guru, terjadi setelah waktu pembelajaran, bertahap, tidak sekaligus, ada beberapa kali kejadian seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya, Ruben Onsu mengabarkan sekolah gratis milik istrinya itu dirusak oleh sejumlah orang tidak dikenal. Ruben mengatakan kaca-kaca di sekolah itu sudah beberapa kali dipecahkan tanpa tahu alasannya.

Ruben membagikan foto-foto yang memperlihatkan sejumlah kaca di ruang kelas Taman Pendidikan Sarwendah pecah. Taman Pendidikan Sarwendah terdiri dari PAUD Rengganis, Bimbingan Belajar, dan Taman Baca yang digunakan oleh anak-anak di Desa Cicareuh untuk belajar.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI