Sukabumi Update

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Karet Oblong di Cikidang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara motor tertimpa pohon gutta percha yang tumbang di Jalan Cikidang, tepatnya Kampung Cipetir RT 09/02, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/11/2022) pagi. Akibat kejadian ini, korban tewas ditempat. 

“Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB,” ujar Kades Cicareuh Ramdan Rustarmono.

Menurut dia, pohon yang biasa disebut pohon karet oblong tiba-tiba tumbang lalu menimpa korban yang saat ini melaju dari arah Cikidang menuju Cibadak. Korban, kata Ramdan seorang pria berinisial H  warga Kampung Lembursingkur RT 08/03, Desa Tamansari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Ramdan menyatakan, korban dibawa ke Puskesmas Cikidang sebab pohon saat itu masih melintang menutup jalan.

Ramdan menuturkan, peristiwa pohon karet oblong tumbang di lokasi tersebut merupakan kejadian yang kedua kalinya. Maka dari itu, dia berharap kepada PTPN VIII untuk memeriksa setiap pohon yang berpotensi rubuh. 

“Harapan kami sebagai langkah mengantisipasi pohon-pohon tersebut untuk diperiksa," ujarnya.

Camat Cikidang, Hasanudin membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, selain terdapat korban tewas, tumbangnya pohon mengakibatkan pemadaman listrik di sekitar lokasi. “Pohon tersebut menimpa kabel listrik,” kata dia.

Menurut Hasanudin, di lokasi tersebut memang rawan pohon tumbang. 

"Beberapa bulan kebelakang ada korban juga dan kita sudah mengusulkan ke pihak PTPN untuk melakukan pemotongan. Tentunya bertahap mulai dari pihak PTPN ke pihak lebih lanjut. Bahkan ada penandaan pohon pohon yang akan dilaksanakan penebangan,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi pohon masih dilakukan. “Jalan tertutup sementara, sementara kita melakukan pembersihan, beberapa menit yang akan datang bisa kita lewati,” tandasnya.

#SHOWRELATEBERITA 




Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI