Sukabumi Update

Disdukcapil Sebut ASN Pemkot Sukabumi Sudah Punya Identitas Kependudukan Digital

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi menyatakan hampir seluruh ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi memiliki Identitas Kependudukan Digital.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Sukabumi, Ade Rosmana mengatakan, Disdukcapil sudah melakukan roadshow  Identitas Kependudukan Digital ke setiap SKPD.

Dalam roadshow tersebut dilakukan aktivasi dan saat ini ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi sudah mempunyai identitas digital. 

Kendati demikian,  masih ada ASN yang belum menggunakan Identitas Kependudukan Digital. 

“Memang tinggal sisa-sisanya saja, yang kebetulan waktu hadir ke masing-masing SKPD itu [ASN] yang bersangkutan tidak datang," kata Ade saat dihubungi sukabumiupdate.com Selasa (15/11/2022). 

Dia menyatakan, kemungkinan di tahun 2023 secara bertahap semua masyarakat juga sudah harus mempunyai identitas kependudukan digital tersebut. 

"Ini kan baru ASN saja di Pemerintahan Kota Sukabumi. Mungkin kedepannya nanti semua masyarakat secara bertahap," tuturnya.

Saat ini Disdukcapil sudah membuka pelayanan untuk identitas digital itu, tapi memang belum diinformasikan secara luas. “Baru orang-orang misal datang ke tempat pelayanan saja," ujarnya.


Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI