Sukabumi Update

Longsor Gerus Jalan Penghubung Desa di Pabuaran Sukabumi, 1 Rumah Terdampak

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor terjadi di Kampung Cigeledug RT 27/06, Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Senin 14 November 2022. Longsor menggerus bahu jalan penghubung desa. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Pabuaran Rida Agung Yogasmara mengatakan longsor terjadi pada pukul 15.00 WIB saat  hujan deras mengguyur.  Rida menyatakan panjang longsor 10 meter dan tinggi 8 meter serta lebar 2 meter.

"Longsor terjadi pada penahan tebing.  Kejadian  tersebut sudah sering terjadi dikarenakan jalan tersebut memang berada di atas pemukiman warga, pernah terjadi bencana yang cukup besar di wilayah tersebut pada tahun 1984 serta tahun 2017," ujar Rida kepada sukabumiupdate.com, Selasa (15/11/2022).

Menurut dia, material longsoran berdampak kepada sebuah rumah milik warga yang dihuni 3 jiwa.  Untuk kendaraan masih dapat melalui jalan tersebut hanya saja, dibutuhkan penanganan secepatnya karena dikhawatirkan longsor semakin meluas. 

“Kami sudah koordinasi dengan Forkopimcam serta  Pemdes. Untuk material  longsoran sudah dibersihkan sebagian oleh warga, namun memang untuk penanggulangannya memerlukan bronjong,"pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI