Sukabumi Update

11 Luka dan 1 Patah Tangan, Mobil Angkut Santri Terbalik di Kalibunder Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up yang mengangkut rombongan santri mengalami kecelakaan di Kampung Cigarung, Desa Balekambang, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 00.25 WIB. 

Mobil bernopol F 8959 OL terbalik setelah gagal melewati tanjakan curam di jalan desa. Kejadian ini menyebabkan sejumlah santri terluka dan patah tulang. 

Warga, AR (40 tahun) mengatakan mobil tersebut membawa pulang rombongan santri dari acara peringatan hari santri yang dilaksanakan di Desa Kalibunder, Kecamatan Kalibunder. 

Tujuan mobil tersebut yaitu Kampung Bojongjengkol dan Kampung Citapos, Desa Balekambang. Menurut dia, mesin mobil mati mendadak saat berada di tanjakan curam dengan kondisi aspal yang sudah terkelupas. 

"Diduga mobil tidak kuat menanjak, akhirnya mundur serta terbalik dipinggir jalan," katanya kepada sukabumiupdate.com

Para santri itu merupakan siswa SDN Tenjolaut dan SMPN 4 Kalibunder. "Malam itu juga mereka dibawa ke Puskesmas Kalibunder, ada 11 orang mengalami luka-luka dan satu orang dirujuk ke RSUD Jampangkulon,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Kalibunder, N Esti Indrayeni membenarkan pihak puskesmas menangani korban kecelakaan tersebut. Dia menyatakan, korban kecelakaan itu seluruhnya 12 orang dengan rincian anak SD 8 orang, anak SMP 2 orang serta dewasa 2 orang. 

"Yang 11 orang hanya mengalami luka ringan dan mereka tadi pagi sudah pada pulang. 1 orang anak perempuan siswa SMP, langsung dirujuk ke RSUD Jampangkulon mengalami patah tulang pada tangan kanan," jelasnya.

Sukabumiupdate.com, masih berusaha konfirmasi kepada Polsek Kalibunder.

#SHOWRELATEBERITA 



Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI