Sukabumi Update

Longsor Rusak 2 Rumah di Kalibunder Sukabumi, Warga Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor menerjang Kampung Cigentong RT 016/004, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Bencana tersebut mengakibatkan 2 rumah rusak sehingga penghuninya harus mengungsi.

Kepala Desa Sekarsari, Awan Kurniawan mengatakan pada Selasa 15 November 2022, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejak siang lalu sekitar pukul 17.30 WIB tebing tanah dengan ketinggian 20 meter yang berada di belakang 2 rumah tersebut longsor. 

"Warga yang terdampak sebanyak 2 KK, 6 jiwa, saat ini tinggal sementara di rumah kerabatnya yang berada berdekatan dengan lokasi kejadian," kata Awan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/11/2022).

Dia menyatakan kondisi tanah memang labil sehingga sangat rentan terjadinya longsor pada saat musim penghujan. Dia mengimbau warga untuk lebih waspada pada saat musim hujan. 

Camat Kalibunder, Deni Yudono menyatakan peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke dinas terkait seperti BPBD juga Dinsos. "Kami berupaya bersama Pemdes untuk bisa kembali membangun rumah mereka," ujarnya.

#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI