Sukabumi Update

Kadistan Sukabumi dan Kementan Tanam 12 Varietas Tanaman Pangan Baru di Cikembar

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap menghadiri agenda kunjungan kerja Direktur Perbenihan Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Amirudin Pohan ke Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11/2022).

Menurut Tuty, panggilan akrab Sri Hastuty, kunjungan kerja Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI ini dalam rangka penanaman perdana pada demplot display varietas ubi kayu lokal dan nasional di Poktan Usaha Bersama Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar.

“Demplot ini bertujuan sebagai media sosialisasi, penyuluhan, dan uji coba varietas baru yang nantinya akan terpilih varietas terbaik yang memberikan profitas tinggi untuk disebar kepada masyarakat petani ubi kayu di Kabupaten Sukabumi,” ujar Tuty.

Lebih lanjut Tuty mengatakan ada 12 varietas tanaman pangan baru yang ditanam yaitu varietas Manggu, Hawara bandung, Robin, Malang, Vemas1, Adira1, Mentega, Litbang Uk2, Kasesat, Gebang, Celeng, dan Gajah. 

Seusai penanaman perdana, Tuty kemudian berkesempatan berdiskusi santai bersama Direktur Perbenihan terkait perkembangan perbenihan tanaman pangan di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini diakhiri dengan mengunjungi lokasi Integrated Farming (Budi daya Nila sistem Bioflok, tanam jagung dan ternak ayam) di Poktan Wargi Mekar Desa Sindangresmi Kecamatan Jampangtengah.

(Advertorial)

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI