Sukabumi Update

Jalan Rusak di Purabaya Sukabumi Bikin Kendaraan Selip, Begini Kata PU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga mengeluhkan jalan rusak penghubung tiga desa di Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. Jalan ini menghubungkan Desa Purabaya, Margaluyu, dan Cicukang, bahkan hingga ke Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

Sebagian kerusakan berupa lubang besar. Saat musim hujan, lubang tersebut tergenang air. Selain itu, aspal sudah tidak terlihat, hanya tanah dan bebatuan. Hujan sering membuat bebatuan licin dan menimbulkan lumpur di jalan. Kerusakan paling parah terjadi di beberapa kampung di Desa Margaluyu.

"Kerusakan paling parah di Kampung Narogong, Cibiru, dan Kampung Bunut Desa Margaluyu," kata Ade (40 tahun) warga Margaluyu kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/11/2022). "Banyak kendaraan yang mengalami selip di lokasi tersebut," imbuh dia.

Kepala Desa Margaluyu, Yudiarto, mengakui sering kedatangan warga menanyakan jalan yang sudah lama rusak dan belum ditangani itu. Menurut Yudiarto, warga tidak tahu jalan tersebut kewenangan siapa. Warga hanya ingin akses penghubung sejumlah desa ini segera diperbaiki supaya layak.

"Jalan itu sangat penting, akses utama warga untuk kelancaran ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, dan kesehatan. Jauh hari sudah komunikasi dengan Dinas PU, namun belum juga ada realisasinya," kata dia.

Yudiarto mengatakan di Desa Margaluyu kerusakan mencapai tujuh kilometer.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangtengah Heru Setya Wasis mengatakan jalan kabupaten Purabaya-Cicukang itu panjang total 10 kilometer. Pada 2021, ruas ini sudah ditangani sepanjang 900 meter dan 2022 sepanjang 550 meter.

"Penanganan paling tahun depan ada lagi. Tahun 2023 nanti," kata Heru.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI