Sukabumi Update

DPRD Dorong Anggaran Soal Irigasi Tak Berfungsi di Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi merespon keluhan petani di blok Cilangir, Kampung Cijambe, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, yang mengeluhkan lahan pertanian kering sebab saluran irigasi tak berfungsi. 

Pria yang akrab disapa dewan batman ini mengaku kedatangan perwakilan petani yang didampingi kadus serta mantan Kepala Desa Taman Jaya. Petani datang untuk menyampaikan persoalan saluran irigasi yang tak berfungsi setelah dilakukan perluasan irigasi. 

Politis Partai Golkar itu menyatakan, pada awalnya lahan tersebut merupakan area persawahan yang airnya mengalir dari sungai melalui selokan yang dibuat warga.

Namun dengan adanya perluasan saluran irigasi tersebut, maka selokan itu tertimbun tanah sedangkan hingga saat ini saluran irigasi tersebut tak berfungsi. Sehingga petani yang awalnya menggarap sawah basah, beralih ke huma atau ladang. 

"Kami sudah komunikasi dengan kepala BP3K Ciemas dan Dinas Pertanian bagian Sarpras. Kami dorong di tahun anggaran 2023 supaya bisa air mengalir kembali, untuk teknisnya nanti Dinas Pertanian," pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI