Sukabumi Update

Viral Keributan Saat Konvoi Pelajar di Sukabumi, Polisi: Dipicu Kalah Main Futsal

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video keributan pelajar viral di grup Whatsapp. Keributan tersebut terjadi saat pelajar konvoi menggunakan sepeda motor di Jalan Sarasa, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. 

Dalam video tersebut, keributan terjadi pada rombongan terakhir konvoi pelajar tersebut. Mereka diadang sejumlah orang, bahkan ada motor yang terjatuh dan dipukul menggunakan helm. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 16 November 2022 sekitar pukul 17.30 WIB. 

"Itu [kejadiannya] jam setengah 6, katanya habis main futsal antara SMK yang ada di Lembursitu sama SMA yang ada di Cibeureum. Terus informasinya SMK itu kalah," kata Hamad (26 tahun) warga Jalan Sarasa saat ditemui di lokasi Kamis (17/11/2022). 

Menurut dia, para pelajar SMK yang kalah itu konvoi dan diduga sengaja lewat Jalan Sarasa Cibeureum untuk mencari pelajar lainnya. "Iya kayanya sengaja jalan ke sini. Kan mau kemana ke sini. Ada yang lepas helm terus diputar-putar, tapi tidak terjadi tawuran," jelasnya. 

Kapolsek Cibeureum AKP Suwaji membenarkan terkait video viral tersebut. Dia mengatakan, kegiatan konvoi siswa SMK negeri itu didasari atas ketidakpuasan mereka kalah dalam pertandingan futsal. 

“Iya betul ada kegiatan konvoi, mereka itu nggak terima kalah main futsal jadi pulang ke arah sekolah lawan,” kata Suwaji. 

Dia pun menyanggah adanya dugaan penyerangan. Untuk mengantisipasi hal serupa, pihak kepolisian telah memanggil perwakilan siswa dari kedua sekolah untuk diberikan bimbingan dan pengarahan. 

“Bukan [penyerangan atau tawuran]. Kita sudah panggil keduanya tadi malam dan diberikan pengarahan agar tidak mengulangi tindakan seperti itu lagi karena dapat memancing hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya. 

#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI