Sukabumi Update

Tambah Dua, Daftar Tujuh Besi Penutup Saluran Air di Kota Sukabumi yang Hilang

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian besi penutup saluran air di sejumlah jalan pedestrian di Kota Sukabumi kembali terjadi. Hingga Kamis (17/11/2022), total ada tujuh besi berukuran 60x60 sentimeter dengan berat masing-masing 70 kilogram yang hilang.

Ketujuh besi penutup saluran air tersebut semula terpasang di jalur pedestrian Jalan Ahmad Yani, Jalan Surya Kencana, dan Jalan R Syamsudin SH. Pelat besi bergambar peta Kota Sukabumi seharga Rp 950 ribu (satu buah) ini pertama kali hilang pada 1 November 2022.

"Sudah tujuh yang hilang. Terbaru Kamis dini hari tadi, ada dua yang hilang. Satu di dekat kedai kopi Seecul Jalan R Syamsudin SH, satu lagi di simpang Cikiray Jalan Ahmad Yani," kata kontraktor pelaksana pembangunan pedestrian, perwakilan PT Bachtiar Marpa Prima, Salman.

Berikut daftar pelat besi penutup saluran air yang hilang:

1. Jalan Surya Kencana dekat Yayasan Yuwati Bhakti (1 November 2022)

2. Jalan Ahmad Yani dekat toko peralatan anak (3 November 2022)

3. Jalan R Syamsudin SH dekat Like Earth Coffee (5 November 2022)

4. Jalan Ahmad Yani dekat Toko Renda (13 November 2022)

5.  Jalan Ahmad Yani dekat Tiara Toserba (14 November 2022)

6.  Jalan R Syamsudin SH dekat kedai kopi Seecul (17 November 2022)

7.  Jalan Ahmad Yani simpang Cikiray (17 November 2022)

Sejauh ini, menurut Salman, belum ada petunjuk ciri-ciri terduga pelaku yang mencuri fasilitas publik itu. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sebelumnya sudah turut menyatakan kesal dengan pencurian besi tersebut.

"Belum ada petunjuk yang bisa dikejar (pelaku). Kita sekarang fokus pengamanan dari jam 2 dini hari sampai nanti serah terima pekerjaan," kata Salman.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI