Sukabumi Update

Rumah di Cikembar Sukabumi Tertimpa Pohon Tumbang, Begini Kesaksian Penghuni

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah warga bernama Eem Suminah (55 tahun) rusak tertimpa pohon tumbang jenis rambutan di Kampung Cirumput RT 03/08 Desa Kartaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/11/2022).

Anak Eeem, Diyana Ahmad (34 tahun), mengungkapkan detik-detik pohon tumbang yang terjadi sekira pukul 12.30 WIB tersebut. Diyana menyebut saat itu ibunya sedang melaksanakan salat zuhur di rumah dan mendengar suara pohon tumbang.

"Setelah suara tersebut, terdengar suara roboh di depan rumah. Ketika dilihat ternyata menimpa bagian depan rumah. Ibu saya teriak minta tolong ke warga," katanya. 

Menerima laporan kejadian ini, RW setempat langsung melapor ke pihak Desa Kertaraharja kemudian menghubungi PLN karena runtuhan pohon tersebut mengenai kabel listrik.

"Tadinya mau swadaya untuk evakuasi, namun terlalu bahaya karena ada kabel listrik dan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kerugian kira-kira Rp 3 jutaan," kata Diyana.

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten Sukabumi Rescue Sektor Cikembar Yogi Supandi mengatakan pihaknya sudah mengevakuasi reruntuhan pohon dari depan rumah Eem.

"Penyebab runtuhan pohon itu karena hujan deras dan angin kencang," katanya.

Reporter: Crp/Gianni Fathin Rabbani

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI