Sukabumi Update

Lewat Sampora, Jalur Alternatif Jika Cikidang Sukabumi Macet saat Nataru

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi membuka opsi penggunaan jalur alternatif menuju Palabuhanratu untuk sepda motor saat Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan di jalur utama Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Jalur alternatif tersebut yaitu melewati Desa Sampora, Kecamatan Cikidang, tembus ke Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu. Jarak tempuh jalur alternatif yang disiapkan Polres Sukabumi itu sekitar 8 kilometer dengan kondisi jalan batu sepanjang 2,5 kilometer dan sisanya aspal.

“Jalur alternatif ini akan digunakan ketika jalur utama Cikidang mengalami kepadatan dan jalur alternatif ini akan diprioritaskan pengguna kendaraan roda dua,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah kepada awak media usai pengecekan langsung jalur alternatif tersebut di depan Kantor Desa Cikadu, Jumat, 18 November 2022.

Dalam giat pengecekan tersebut, Kapolres bersama Kasat Sabhara dan Anggota Satuan Lalu lintas juga sekaligus memetakan titik penempatan anggota untuk membantu masyarakat yang akan menuju tempat wisata yang berada di Palabuhanratu.

"Masyarakat jangan khawatir, sepanjang jalur alternatif, akan di simpan anggota kepolisian untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melintasi jalur alternatif ini," jelas Dedy.

Langkah tersebut dinilai Dedy dapat mengurai kepadatan jalur utama Palabuhanratu dari arah Cikidang, bagi masyarakat yang akan merayakan dan liburan Natal dan Tahun Baru.

"Jalur alternatif lainnya akan dilakukan cek ulang untuk mengantisipasi kemacetan, sepeti jalur Citepus-Cikidang melalui Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu," kata dia.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI