Sukabumi Update

Warga Mekarsari Ciracap Sukabumi Keluhkan Jalan Rusak, Begini Respons PU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan kondisi jalan rusak ruas Ciawet-Cibenda yang merupakan jalan kabupaten penghubung Kecamatan Ciemas dengan Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

"Ruas jalan tersebut aspalnya terkelupas dan berlubang, bebatuan. Jika hujan kerap berlumpur. Kerusakan jalan mulai Kampung Ciawet, Cierang, Cinyumput, dan Cikaramat," kata Ade (45 tahun) warga Kampung Cierang kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/11/2022).

"Ada sekitar dua kilometer yang rusak parah, bahkan depan kantor desa juga rusak. Warga bersama pemdes sering gotong royong menimbun lubang dengan batu agar tidak terlalu dalam genangan air," imbuhnya.

Kepala Desa Mekarsari, Udon, mengaku pihaknya sudah berupaya melaporkan kondisi jalan kabupaten yang rusak di desanya. "Sudah kami laporkan ke Pemkab Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum kondisi jalan rusak di Desa Mekarsari," kata dia.

"Dari Pemda melalu Dinas PU sudah ada penanganan pada 2019 sekitar satu kilometer, lalu 2020 sepanjang 300 meter, dan 2021 penanganan 400 meter. Sisanya yang belum tersentuh perbaikan ada 2,5 kilometer," tambah Udon.

"Itu akses utama warga dan jalan menuju pusat pemerintahan, sekolah SLTA, kesehatan, dan ekonomi," ujarnya.

Plt Kepala UPTD PU Wilayah Ciemas Dadang Kuswara mengatakan ruas tersebut memang kewenangan kabupaten. "Kerusakan cukup panjang. Ada yang rusak sedang dan berat. Diprioritaskan insyaallah perbaikan dengan lapen bisa diperbaiki di anggaran perubahan tahun 2022," kata Dadang.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI