Sukabumi Update

Tolong! Drama Penyelamatan Kaki Bocah Tersangkut Grill Besi di Sriwedari Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi penyelamatan unik dilakukan petugas pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (20/11/2022). Satu tim damkar lengkap dengan mobilnya datang ke sriwedari untuk menyelamatkan bocah laki-laki yang terjebak di grill besi atau penutup selokan dari besi.

Damkar mendapat laporan seorang anak laki-laki yang kaki kirinya masuk dan tersangkut di sebuah grill besi penutup  got yang ada di Jalan Sriwidari, Kelurahan Sriwidari. Menurut Kasi Pencegahan, Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Sukabumi Hendar Iskandar laporan masuk sekira pukul 15.52 WIB. 

"Pelapor melihat anak kecil yang sedang kebingungan karena kakinya terperosok dan kejepit. Pelapor meminta bantuan ke mako damkar," kata Hendar.

Tidak lama, petugas Damkar pun datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi kepada anak laki-laki tersebut. Sang anak sempat panik karena beberapa kali mencoba menarik kakinya tapi sakit karena tersangkut grill besi.

"Kebetulan kita ungkit sedikit besinya pakai linggis, karena posisi kaki anak itu kecil jadi sedikit ada celah bisa lepas. Kita menggunakan 2 linggis tanpa melukai kakinya," jelas Hendar.

Proses evakuasi ini hanya membutuhkan waktu 10 menit. "Setelah dievakuasi anak itu mungkin malu, dan langsung pergi, kita tidak sempat menanyakan namanya tapi katanya warga Sriwidari," pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI