Sukabumi Update

Masjid dan Ponpes Azzainiyyah Nagrok Sukabumi Retak-retak, Dampak Gempa M5.6

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid dan bangunan di Pondok Pesantren Azzainiyyah Nagrok Sukabumi rusak terdampak gempa M5.6, Senin (21/11/2022) pukul 13.20 WIB. Terpantau banyak keretakan dan reruntuhan material bangunan di bagian dalam masjid Iqomah, termasuk sejumlah bangunan lainnya di Ponpes Azzainiyyah yang berada di  jalan Pondok Halimun Nagrog Sinar Barokah, Desa Perbawati Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kerusakan ini direkam dan dibagikan oleh pemilik akun facebook Hendra Supriatman pada pukul 13.58 WIB atau puluhan menit setelah gempa mengguncang kuat Sukabumi dan Cianjur. Inalillahi... Alloh hu Akbar. Dugika resak Kitu. Masjid IQOMAH ponpes Azzainiyah Nagrog Sukabumi Pasca Gempa tadi,” tulis akun facebook Hendra Supriatman.

Ia juga membagikan rekaman video dan sejumlah foto yang memperlihatkan kerusakan di bangunan masjid dan pondok pesantren tersebut. Dalam video terlihat bagian dalam masjid, terlihat kotor oleh runtuhan material bangunan yang terjatuh, dibagian samping mimbar utama juga terlihat tembok jebol.

Selain itu akun facebook Hendra Supriatman juga memperlihat retakan yang terjadi di bagian bangunan pondok pesantren lainnya. Banyak retakan yang terjadi di bangunan berlantai dua warna hijau tersebut.

Camat Sukabumi, Gingin Ginanjar membenarkan kabar tersebut. Ia mendapatkan laporan sejumlah bangunan di Ponpes Azzainiyyah Nagrok terdampak gempa M5.6 yang berpusat di Sukalarang Sukabumi perbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

“P2BK dan jajaran tengah menuju lokasi-lokasi yang dilaporkan terdampak dari gempa tersebut,” singkat Gingin.

#SHOWRELATEBERITA




Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI