Sukabumi Update

Gempa Mengguncang, Bayi di Nagrak Sukabumi Jatuh dari Pangkuan Ibunya

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang bayi terjatuh dari pangkuan ibunya di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, akibat panik saat gempa mengguncang, Senin (21/11/2022) siang. Bayi tersebut kini berada di RSUD Sekarwangi Cibadak.

“1 korban luka balita bernama Azkia usia 3 minggu terjatuh dari pangkuan ibunya saat kejadian. TKP di Kampung Bauan RT 01/14, Desa Nagrak Utara, saat ini sudah dibawa ke RS Sekarwangi untuk penanganan medis,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Miky dalam laporan yang dirilis Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi.

Miky menyatakan, hingga saat ini P2BK Nagrak berkoordinasi bersama perangkat desa dan kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PolPP, Tagana dan relawan masih melakukan assessment ke lokasi kejadian.

Dari data sementara hingga pukul 15.07 WIB, gempa Cianjur itu menyebabkan kerusakan 10 rumah di Desa Girijaya, 2 rumah di Desa Darmareja, 6 rumah di Desa Kalaparea, 3 rumah di Desa Pawenang, 6 rumah di Desa Cisarua, 10 rumah di Desa Cihanjawar, 16 rumah di Desa Nagrak Utara, 6 rumah di Desa Balekambang, 2 rumah di Desa Babakanpanjang dan di Desa Nagrak Selatan kerusakan rumah masih dalam pendataan.

Terpisah, Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah membenarkan adanya bayi asal Kecamatan Nagrak yang dirawat akibat terjatuh dari pangkuan ibunya.

Dia menyatakan bayi dalam kondisi baik-baik saja. “Kondisi bagus sedang diobservasi kemungkinan dirawat,” ujarnya.

#SHOWRELATEBERITA 



Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI