Sukabumi Update

Sekda Ade Bicara 4 Hal Penting untuk Pembangunan Desa di Sukabumi, Apa Saja?

SUKABUMIUPDATE.com - Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghadiri acara Rapat Kerja DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 di Hotel Grand Inna Samudra Beach Palabuhanratu, Senin 21 November 2022.

Raker tersebut mengusung tema parade berkarya, desa maju, masyarakat sejahtera lahir batin. 

Sekda Ade menyatakan para peserta dalam raker tersebut harus mampu menyampaikan berbagai rekomendasi yang akan menguatkan program dan kegiatan juga pokok penyelenggaraan urusan pemerintahan desa harus mendorong karya-karya nyata terbaik untuk Kabupaten Sukabumi. 

"Jadi pada pertemuan kali ini para peserta harus memberikan gagasan dan masukan yang baik demi kemajuan kabupaten Sukabumi ke depan,” ujarnya.

Menurut dia, terdapat 4 hal penting yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan pembangunan desa yaitu koordinasi pendanaan, integrasi pendampingan desa, sinkronisasi regulasi pelaksanaan serta sinergi dan kolaborasi pelaku pembangunan desa. 

"Desa itu adalah ujung tombak pembangunan, maka bapak ibu memanfaatkan potensi sesuai dengan karakter desanya masing-masing dengan didasari keempat hal tersebut," katanya.

Oleh karena itu Sekda Ade berharap dengan adanya raker ini, organisasi parade nusantara bisa membangun desa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi. 

"Desa adalah garda terdepan dalam melaksanakan pembangunan, maka harus berkomitmen untuk kebersamaan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Ketua Parade Nusantara Aung R. Madjanan menjelaskan, parade Nusantara merupakan suatu organisasi kemasyarakatan yang didalamnya terdiri dari perangkat desa, kepala desa, mantan kepala desa dan para penggerak PKK yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi. 

“Kita kuatkan niat untuk berkarya berupaya memunculkan inovasi desa dalam berikhtiar mensejahterakan masyarakat dan mengamankan desa,” ujar Aung.

Oleh karena itu kata Aung, melalui raker ini para anggota diharapkan dapat memberikan ide dan gagasan yang cerdas sehingga dapat memunculkan program kerja yang aspiratif dan akumulatif guna menghantarkan kehidupan masyarakat yang sejahtera secara lahir dan batin. 

"Terdapat lima program prioritas Parade Nusantara Kab. Sukabumi tahun 2022 diantaranya, program konsolidasi organisasi, program kualitas dana desa tahun 2023 sesuai dengan permendes, peningkatan ekonomi pasca pandemi dan desa wisata,” ujarnya.

#SHOWRELATBERITA 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI