Sukabumi Update

Pesan Wabup Iyos ke PPK di Sukabumi: Paham Perencanaan Hingga Pengawasan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengingatkan para pejabat pembuat komitmen (PPK) agar menjaga integritas dalam menjalan tugasnya. Pasalnya, tugas PPK berkaitan dengan proyek yang menggunakan uang rakyat lewat APBD. 

"Jaga uang rakyat agar betul -betul dimanfaatkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat," ungkap Wabup Iyos dalam kegiatan rapat kerja pelaksanaan administrasi pembangunan yang diikuti PPK se- Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/11/2022).

Terdapat 85 PPK yang hadir dalam kegiatan bertema ‘Peran Strategis Pejabat Pembuat Komitmen dalam Pengendalian Kegiatan Pembangunan’. Mereka yang hadir merupakan PPK dari perangkat daerah dan kecamatan. 

Iyos juga menekankan, para PPK untuk memahami visi-misi Kabupaten Sukabumi secara detail. Sehingga, kegiatan yang berada di Kabupaten Sukabumi tidak sekedarnya saja. 

"Semua program kerja harus membidik misi yang ada di RPJMD. Jadi tidak sekadar melakukan kegiatan," ujarnya.

Maka dari itu, seorang PPK harus mengetahui juga dari mulai perencanaan hingga pengawasan suatu proyek. Sehingga, pembangunan yang dilakukan pihak ketiga tidak asal jadi. "Tanggungjawab PPK itu kualitas hasil akhirnya. Jadi, jangan dilihat asal beres," ungkapnya.

PPK didorong untuk bekerja cepat. Sehingga,berbagai proses pengerjaan proyek tidak mundur. "Ketika sudah ketok palu, harus siap. Cepat namun harus sesuai norma aturan juga," bebernya.

Iyos berharap, segala proyek pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa terasa oleh masyarakat. "Mari bersama -sama membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik lagi. Sehingga poin akhirnya, masyarakat sejahtera," pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA 


Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI