Sukabumi Update

Gempa Cianjur Berdampak ke Sukabumi, Wabup Iyos: Lakukan Prosedur Kebencanaan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meninjau Lokasi terdampak Gempa di Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Selasa (22/11/2022).

Peninjauan dilakukan bersama Kepala Dinas Sosial , kepala Bapelitbangda, Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi dan staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan. 

Selain melakukan peninjaun, dilakukan penyerahan bantuan sosial secara simbolis berupa makanan untuk anak-anak, selimut dan kasur bagi korban yang direlokasi sementara Posko terdekat.

Gempa Cianjur yang mengguncang pada Senin, 21 November 2022 berdampak kepada 19 kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Titik terparah berada di Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang. Di desa tersebut kurang lebih 134 rumah terdampak dengan jumlah jiwa 476 orang.

“Insya Allah secepatnya kita akan lakukan prosedur kebencanaan, ada tanggap darurat," ujarnya.

Untuk penanganan bencana, Pemkab akan berkoordinasikan dengan BNPB juga BPBD Provinsi Jabar. "Mana yang bisa ditangani oleh Kabupaten atau provinsi dan mana yang pusat,” ujarnya.

Dia pun berharap camat dan kades untuk selalu mengawasi kondisi para warga terdampak gempa khususnya yang jompo kemudian lansia dan juga ibu hamil termasuk balita. 

#SHOWRELATEBERITA 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI