Sukabumi Update

PC NU Kabupaten Sukabumi Akan Bantu MI Yasrhodas yang Roboh Akibat Gempa

SUKABUMIUPDATE.com - Dampak gempa bumi berkekuatan M5,6 yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu, tidak hanya meluluhlantakan wilayah Kabupaten Cianjur, namun getar dan kerusakan bangunan juga terjadi pada Madrasah Diniyah (MI) Yasrhodas yang terletak di kampung Sungapan Desa Cilembang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sukabumi, KH. Muhammad Ansori Fudholi, pada kejadian gempa bumi tersebut, setidaknya ada dua ruang kelas, MI Yasrhodas mengalami kerusakan cukup parah. 

pengurus PC NU Kabupaten Sukabumi meninjau lokasi banguna MI Yasrhodas di Desa Cilembang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi yang terdampak Gempa Cianjur
Pengurus PC NU Kabupaten Sukabumi meninjau lokasi banguna MI Yasrhodas di Desa Cilembang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi yang terdampak Gempa Cianjur | Foto: Istimewa

Ansori menjelaskan pada saat kejadian aktifitas belajar di madrasah tersebut sedang berlangsung, namun para murid langsung berlarian keluar kelas, “Alhamdulillah saat kejadian murid-murid diniyah berlarian keluar kelas” tutur Ketua PC NU Kabupaten Sukabumi, Rabu, 23 November 2022.

Dua hari setelah gempa Cianjur, pengurus PC NU Kabupaten Sukabumi meninjau lokasi kejadian dipimpin langsung oleh Ketua PC NU Kabupaten Sukabumi KH. Muhammad Ansori Fudholi dan Pimpinan Pondok Pesantren Sunanul Huda KH. Fikri Alimazid Sanusi. 

Menurut Kang Ansor, sapaan akrab KH. Muhammad Ansori Fudholi, akan membantu pembangunan dua ruang kelas yang roboh akibat gempa melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI NU).

“Dua bangun kelas madrasah diniyah  akan yang roboh akan kami bangun ulang, agar para murid bisa beraktifitas Kembali” jalas Kang Ansor.

#SHOWRELATEBERITA

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI