Sukabumi Update

Bantu Korban Gempa Cianjur Bersama Mahasiswa NPU, Cara dan Target Penyaluran

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) mengajak warga Sukabumi untuk bersama membantu korban gempa cianjur. Penggalangan dana mulai dilakukan sejak Selasa 22 November 2022 hilang akhir pekan mendatang.

“Saat ini perlu kita bantu saudara yang terkena musibah, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dari Tridharma Perguruan Tinggi. Maka harus dapat kita implementasikan bukan hanya dihafalkan saja,” ujar Angga Septiana Ardianto selaku Presiden Mahasiswa, dikutip dari akun medsos jurnalis nuansa.

Untuk itu melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengundang seluruh Ormawa, Mahasiswa dan Stakeholder lainnya untuk sama-sama membantu masyarakat cianjur bangkit.Baik bantuan tenaga maupun materi. 

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari lanjut Angga, dilaksanakan di beberapa titik. Mulai dari lingkungan kampus Universitas Nusa Putra (NPU), daerah Al-Masthuriyah, pertigaan jalur, dan sekitar Cibolang Kaler.

"Setelah penggalangan dana ini, nanti kami akan kami buka ke publik untuk paparkan transparansinya, dan setelah penggalangan dana ini selesai kami akan berangkat ke Cianjur untuk bertemu secara langsung dengan keluarga-keluarga yang terkena musibah,” ucapnya.

Hasil donasi akan dikirim pada hari Jumat, 25 November 2022. Uang akan dibelikan logistik warga di pengungsian, seperti makanan, minuman, terpal, selimut dan kebutuhan bayi. Ada dua titik yang akan dijadikan target penyaluran bantuan ini di Kecamatan Cugenang, pertama di Kampung Cicarang Sumur Bandung dan Kampung Pasir Sapi Sukamulya.

"Kita berharap cepat bangkit, cepat pulih. Semoga Cianjur kembali seperti sedia kala dan adanya gempa ini menimbulkan perhatian dari pemerintah, gempa di Indonesia itu cukup besar akibatnya,” tutupnya.

Sumber: Jurnalis Nuansa (Sumarni|Dewi Sri Melina|Andhika)

SHOWRELATEBERITA


Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI