Sukabumi Update

Satu Orang Diamankan, Buntut Penyerangan Pengendara Motor di Selabintana Sukabumi

Tangkapan layar video dugaan pengeroyokan pengendara sepeda motor oleh sekelompok orang di Jalan Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam, 27 November 2022. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin menyatakan kasus dugaan keributan pengendara sepeda motor dengan sekelompok orang di Jalan Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam, 27 November 2022, masih tahap penyelidikan.

"Sedang tahap lidik," kata Zainal kepada sukabumiupdate.com, Selasa (29/11/2022).

Zainal tak menjelaskan secara rinci kronologi dugaan keributan yang terekam handphone warga lalu tersebar di media sosial tersebut. Namun, penjelasan lebih lanjut disampaikan Kapolsek Sukabumi AKP Enita Dwi Cahyawaty yang menyebut dugaan keributan itu mengarah pada dugaan pengeroyokan.

Baca Juga: Warga Resah, Pengendara Motor Diserang di Jalan Selabintana Sukabumi

Enita mengatakan dugaan pengeroyokan ini bermula dari kesalahpahaman korban dan terduga pelaku. Enita memastikan kedua korban dan beberapa terduga pelaku tidak saling mengenal. "Kejadian Minggu malam. Korban dan pelaku tidak saling kenal, mungkin salah paham waktu bertemu," ujarnya.

Menurut Enita, ada hal yang tidak diterima terduga pelaku atas perbuatan korban sehingga mereka mengadang korban saat melintasi lokasi kejadian. "Pelaku tidak puas, maka menunggu di batas kota, di TKP. Saat korban berboncengan melintas TKP, langsung dipukuli pelaku dan teman-temannya," ujar dia.

Sementara ini Enita mengatakan ada dua orang yang menjadi korban dugaan pengeroyokan tersebut. Sementara terduga pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang. Warga sekitar menyebut para terduga pelaku tak menggunakan sepeda motor ketika melakukan aksinya, melainkan naik mobil angkot.

"Pelaku yang (sudah) diamankan satu orang dan kasus ini ditangani Satreskrim Polres Sukabumi Kota," kata Enita.

Baca Juga: Korban Meninggal, Kronologi Pengeroyokan oleh Kawanan Bermotor di Sukabumi

Belum diketahui apakah terduga pelaku menggunakan alat dalam melakukan dugaan pengeroyokan itu atau tidak.

Sebelumnya, video dugaan pengeroyokan di Jalan Selabintana, tepatnya di Kampung Cisarua Girang, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, Minggu sekira pukul 20.00 WIB, itu beredar di media sosial dan meresahkan warga. Dalam video durasi 25 detik terlihat beberapa pria mengadang sepeda motor.

Pengendara sepeda motor alias korban tampak dikeroyok hingga terjatuh ke pinggir jalan dan terus diserang kelompok terduga pelaku.

Baca Juga: Geng Motor Penyerang Pemuda di Lamping Sukabumi Ditangkap!

Saksi mata di lokasi kejadian, UN (30 tahun), mengatakan kejadian itu berawal saat sepeda motor matik jenis Yamaha Mio yang ditumpangi korban melaju dari arah Selabintana menuju Kota Sukabumi. Tiba-tiba, ada sekelompok orang yang mengadang kendaraan roda dua tersebut.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI