Sukabumi Update

Bantu Petani, Wabup Iyos Apresiasi Program Ketahanan Pangan Kostrad di Sukabumi

Wabup Iyos mendampingi Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau lahan ketahanan pangan Kostrad di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Dokpim Setda Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri mengapresiasi program ketahanan pangan Kostrad melalui budidaya jagung di Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas. 

Iyos yang mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menijau langsung lahan ketahanan pangan Kostrad yang berada Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas pada Selasa, 29 November 2022.

Selain menijau lahan, kunjungan juga dilakukan ke lokasi mesin pengering pipil jagung.

Baca Juga: Wabup Iyos Minta Lahan Kritis di Kabupaten Sukabumi Dihijaukan Kembali

Iyos mengatakan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kostrad dengan pertanian jagung sangat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya petani Ciemas.

"Program tanam jagung Kostrad ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena harganya stabil dan bisa mudah menjual hasil tanamannya ke Kostrad dengan pembagian yang menguntungkan untuk petani," ujar Iyos. 

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh jajaran TNI AD untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di indonesia dengan membudidayakan jagung sebagai komoditas strategis. 

Baca Juga: Gempa Cianjur Berdampak ke Sukabumi, Wabup Iyos: Lakukan Prosedur Kebencanaan

"Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh jajaran TNI AD khususnya Kostrad yang memiliki perhatian pada ketahanan pangan, nanti saya akan lapor ke pak Presiden dan bagaimana untuk kedepannya," ujarnya.

Lebih lanjut KASD Dudung mengatakan program ketahanan pangan Kostrad merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD di seluruh wilayah Indonesia.

"Di Ciemas merupakan salah satu tempat dari kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan TNI AD di seluruh nusantara," jelasnya.

Menurut Dudung tak hanya jagung saja yang ditanam di tanah 500 hektar tersebut karena kedepannya akan dikembangkan jenis komoditi pertanian lainnya.

Ditempat yang sama, Wabup Iyos mengatakan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kostrad dengan pertanian jagung sangat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya petani Ciemas.

"Program tanam jagung Kostrad ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena harganya stabil dan bisa mudah menjual hasil tanamannya ke Kostrad dengan pembagian yang menguntungkan untuk petani," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT