Sukabumi Update

Dinas PU Sukabumi Perbaiki Jalan Amblas di Jalur Alternatif Pantai Palabuhanratu

Pelaksanaan perbaikan oleh Dinas PU pada jalan amblas di jalur alternatif menuju kawasan pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pengurukan jalan amblas di jalur alternatif menuju kawasan wisata Palabuhanratu, Kamis, 1 Desember 2022. 

Lokasi perbaikan jalan amblas itu berada di Jenderal Sudirman, Kampung Gunungsumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Jalan tersebut amblas sepekan terakhir, panjang amblasnya kurang lebih 10- 15 meter dengan kedalaman mencapai 30 cm hingga 50 Cm.

Jalan ini nantinya digunakan untuk mengurai kemacetan di wilayah Palabuhanratu pada pelaksanaan libur Natal dan tahun baru (Nataru). 

Karena terkait dengan kelancaran arus lalu lintas, pekerjaan perbaikan jalan tersebut merupakan hasil koordinasi antara Polres Sukabumi dan Dinas PU.

"Saya diperintah oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah untuk berkoordinasi dengan PU Kabupaten Sukabumi, guna mempercepat perbaikan jalan tersebut sehingga dapat digunakan pada saat Nataru,” ujar Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Dian Poernomo.

Dian menuturkan, Anggota Satreskrim Polres Sukabumi diturunkan untuk mengawasi dan mengawal proses pengurukan jalan amblas tersebut.

"Hasil komunikasi dengan pihak PU ditindaklanjuti pengaspalan, untuk waktu dipastikan kembali, sementara diurug dulu,” tandasnya.

Terpisah, Kepala UPTD Cabang Palabuhanratu Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Edi Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya membantu pasokan material berupa 2 truk pasir dan batu (sirtu) untuk menguruk jalan amblas.

Menurut Edi, amblasnya jalan dikarenakan buk deker yang berada di bawah jalan tersebut rusak tergerus air hujan. Ia memastikan bahwa pengurukan jalan amblas dengan sirtu adalah penanganan awal.

“Biar lancar dulu menghadapi tahun baru dan natal. Perbaikan permanen segera, lagi dihitung,” kata Edi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT